labil

hwuee, karena postingan yg barusan saia posting saia rasa terlalu alay, jadi sebelum ada yang muntah-muntah karena membacanya..
jadi posting tersebut saia hapus.semoga belum ada yang baca ><
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

HEY, Kamar saia punya TIPI !!

Well, sebelumnya saia ingin menceritakan keadaan menggenaskan apa yang berlangsung di kos yang mendorong saia nekat bawa tipi walaupun ga di bolehin oleh nenek sihir tercinta (baca : ibu kos)

Di semua kamar di kos ini, hiburan yang paling ngtren Cuma laptop dan hp. Itu pun kalau dua alat tersebut mendukung untuk menghibur.

Misalnya laptop, kalau ga ada file2 film terbaru atau file2 game, sama aja boong.

Dan kalau hp, klw ga punya pacar alias jomblo sama aja ky ga ada hiburan.

Naah, berdasarkan alasan2 tragis di atas, maka saia memutuskan untuk melakukan sebuah terobosan baru yang mampu menyelamatkan nasib anak bangsa yang di rundung kebosanan dan hampir mati lumutan dengan membawa sebuah benda bernama TIPI (ok.tulisan ini emang rada alay)

Di sinilah rintangan-rintangan terjadi, rintangan terbesar adalah bagaimana menyembunyikan sebuah TIPI dari incaran keganasan sang nenek sihir tercinta.namun, saia sebagai anak Indonesia yang berbudi luhur, berbakti bagi nusa dan bangsa serta pantang menyerah sebelum indonesai merdeka (ok kalau mau muntah silahkan, saia ada jual ember plastik) tidak akan menyerah begitu saja.

#Rintangan pertama-gimana cara ngebawa nya?

Ini rintangan pertama yang harus saia lewati.gimana caranya selundupin barang berharga sebesar 14 inci?

Sumpah pertanyaan ini bikin saia ga niat nonton kartun selama hari2 trakhir liburan (ini penyakit serius).saia berpikir, berpikir, berpikir, bersemedi, bertapa…

Tapi pertanyaan itu tetap saja terus-menerus bergaung di kepala saia. “bagaimana cara saia ngebawa ini TIPI? Membaca saja saia sulit” #lho

Akhirnya rintangan ini terjawab dengan ide cemerlang ade saia tercinta. De, YOU SAFE ME !!! YOU SAFE ME !! #mataberbinarhidungmimisan

Ade saia yang tumben bisa baik hati, menyarankan saia ngebawa tuh TIPI dengan kotak monitor computer. Jadi kalau saia kepergok ibu kos lagi bawa tuh kotak saia tinggal menjawab dengan santai “ eh cuk, ga liat gambar di kotaknya apa? Ini monitor laptop !! monitor laptop !!”

Rintangan pertama berhasil, the next level..

#rintangan kedua-cara ngangkat tuh barang? –“

Sebelumnya, izinkan saia menjelasakan keadaan dan letak kamar kos saia.

Kos saia itu kaya komplek. Jadi luaaas banget.dan celakanya kamar saia terletak paling ujung.jadi dari kamar ke gerbang kira-kira menempuh jarang sekitar 10 meter (lumayan, olahraga buat ngurusin pipi)

Jadi, gimana saia bisa ngangkat tuh TIPI agar selamat sentosa tiba di kamar?

Opsi pertama : ngancem supir bis. “pak supir, pokoknya bapak harus bertanggung jawab ngangkat tuh TIPI sampai ke kamar saia. Haruus !!! kalau bapak ga mau, saia loncat dari jendela bis nih. Loncat niiih !!!”

Opsi kedua : gelindingin tuh tipi. Jadi kalau ibu kos nanya

Ibu kos : da, ko monitor computer di gelendingin

Saia : (ngejawab dengan cool nya) biasa bu, orang kayaaa..

Opsi ketiga : mengumpulkan seluruh tenaga dalam buat ngangkat tuh tipi

Karena opsi pertama dan opsi kedua, terlihat sangat riskan dan tidak cocok dengan saia yang memiliki pemikiran panjang (ok.saia cukup tertohok dengan ucapan salah seorang anak manusia yang bilang. “lu itu sudah pendek.pikirannya pendek pula” #jleb. Buseeet dah tuh anak) saia akhirnya memilih opsi ketiga.

Dan perlu anda tau SODARA-SODARA !!!! tuh tipi beraaaat bgt sumpah. Gilaaaa, hamper kambuh encok saia.tapi, at the least...rintangan kedua berhasil terlewati *pom2 depan kamar

#rintangan ketiga-dapat sinyal darimanaaaaa?

Ini rintangan terberat dalam hidup saia.ini masalah hidup dan mati boy..

Ada dua opsi.

Opsi pertama : beli antenna dalam dengan kemungkinan ga dapat sinyal

Opsi kedua : beli antenna luar dengan resiko ketahuan

Setelah semedi cukup lama di kamar mandi saia memutuskan untuk memilih opsi kedua

Keesokan harinya..

Setelah beli antenna luar yang lumayan gede, saia di bingungkan dengan kenyataan yang amat sangat menggenaskan “ini antenna d pasang dimana?”

Saia sempat mikir buat ngebohongin ibu kos, dengan skenario

Saia : (masang antenna di depan kamar)

Ibu kos : idaaa !! kamu ngapain? Antenna apa itu?

Saia : (muka polos) ini antenna hp bu. Bener deh ini antenna hp. Sueer !!!

Karena saia ga tega ngebohongin tuh nenek manula, saia memutuskan untuk masang antenna tipi di belakang kos agar tidak ketahuan.

Naah, di sini cobaan hidup dimulai. Ga mungkin itu antenna saia letakin gitu aja di tanah. Mana ga ada tiang lagi buat ngeletakin tuh antenna d tempat tinggi biar dapat sinyal.Akhirnya, entah dapat ilham darimana.sy memutuskan untuk masang tuh antenna di atas pohon.

Berbekal dengan pisau dapur, antenna, dan kabel2, saia siap menata hidup untuk masa depan yang lebih bahagia. Go go power ranger !!!

Pertama2, saia harus motong salah satu dahan pohon buat di jadiin tempat nengger tuh antenna.bayangin aja berapa lama anda harus berada di atas pohon karena anda harus motong dahan pohon pake pisau dapur.niat awal sih mau minjam gergaji sm ibu kos..

Saia : ibuu, boleh minjam gergaji

Ibu : hah? Buat apa?

Saia : buat potong rambut buu… #plak

Dan well, karena saia anaknya ga tegaan ngebohongin orang2 manula.maka, saia pun mengurungkan niat..

Setengah jam kemudian. Berkat usaha dan tekad bulat yang saia miliki, akhirnya tuh cabang pohon menyerah kalah. CB (Cabang Pohon), anda tidak gugur sia-sia. Pahlawan tanpa tanda jasa lo !!

Insiden panjat memanjat pohon ini, juga mengakibatkan saia di sangka maling oleh kakak2 kos

Berikut percakapan mereka yang sempat saia curi dengar

Kakak kos 1 : eh itu ada apa ya di belakang kos.ko ada suara kresek2 ga jelas gitu.kaya ada orang

Kakak kos 2 : astaga. Masa sih? Dari kapan? Jangan2 maling (bukan kaka, ituu.. ada putri salju lagi manjat pohon)

Kakak kos 1 : eh, kita laporin ke ibu kos aja yo.aku takut

Kakak kos 2 : ibu kos lagi g ada, udah.kalau dia macam2 kita siram pake air aja dari atas sambil teriak

Saia : krik..krik..krik…


Akhirnya..akhirnya..

Setelah melawan, menghadang rintangan yang sangat berat dan harus melewati jalan yang berliku tajam, Itu TIPI akhirnya bisa menyala dengan indahnya.

Dan saia, tersenyum puas penuh kemenangan sambil mengelus tipi itu dengan sepenuh perasaan

Di kejauhan mengalun sebuah lagu indah yang melengkapi akhir perjuangan saia

walau badai menghadang...

ingatlah ku kan selalu setia menjagamu
berdua kita lewati jalan yang berliku tajam
resah yang kau rasakan
kan jadi bagian hidupku bersamamu
letakkanlah segala lara di pundakku ini…’

*ada band-masih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

SWIMMING POOL IN MY ROOM


senin, 14 januari 2011

Hari itu jadi hari paling aneh dalam hidup saia. Setelah kemarin seharian mendengarkan dengan khidmat acara mubes yang sumpah amat sangat mengasyikkan dan menggemaskan, paginya saia terbangun oleh getar telepon.ternyata itu dari ade sepupu jauh saia, Rubi.

Rubi : pagi kaa, apa kabar?

Saia (setengah bangun setengah melek) : pagi rubi.sehat2 aja.km?

Rubi : baru bangun ka? Ya ampun anak gadis baru bangun jam segini..

Saia : (ngelirik jam) aah baru jam 8 wita. Lagian di sini ujan deras bi.enak banget buat molor

Rubi : ooh ya udah.aku sekolah dulu ya.ntar habis aku sekolah kita teleponan lagi.dah kaka

Saia : dah rubi cantik..

Pagi itu dalam pikiran saia, ko tumben pagi-pagi udah ujan deras banget. Ya udah saia memutuskan untuk tidur lagi.

Setengah jam kemudian, saia terbangun karena kebelet pipis.

Nah, di sini lah awal mepataka dan musibah dimulai..

Pas kaki saia menginjak lantai..

Saia : loh, ko ada genangan air

Saia : (ngeliat ke lantai dan ternyata kamar saia udah terendam total sm genangan air setinggi sekitar 10 cm, semua barang mengapung dengan indahnya, TERMASUK KRS TERCINTA)

Saia : hahaha hahaha (ketawa sendiri saking kaget sm speechlessnya.makin lama ketawanya makin pelan terus akhirnya berganti teriakan)

saia : SELVIIIIIIII !!!!!! AAAAAAAaaaaaaa !!!!!! SEUuLVIIIIIIII !!!! AAAAaaaaa !!!!!!

Saia teriak sekuat tenaga mencari bala bantuan.untung waktu itu ibu kos sang nenek sihir lagi ga ada di tempat

Selvi datang tergopong2 begitu mendengar terikan saia yang menyayat hati

Selvi : da? knp da? Buka pintunya

Saia : (membuka pintu, dan air mengalir denngan indahnya)

Selvi : (speechless liat keadaan kamar saia)

Da, ko bisa banjir gini?

Saia : GA TAU.GA TAU.HWUAAAA *histeris sendiri

Selvi : astaga ida !! itu tempak nyolok listriknya masih nyala. Astaga

(lari ke dalam nyabut kabel listrik)

Saia : he?emang knp? (sumpah saia bodo bgt waktu itu)

Selvi : itu tempat listriknya d bawah ida !! air itu ngalirin listrik.bisa konslet kamu !!! #emosi

Saia : ooh #tampangpolosbego

Selvi : apa yang bocor sih da jadi banjir gini?

Aku lihat pipa di belakang kos deh

*langsung ngeloyor pergi

Saia : eeh sel !! sel !! jgn tinggalin saia.selviiiii… sell…jgn ngeloyor dulu

(sumpah kaya adegan sinetron.untung ga ada adengan tambahan :

Kamila : ka fadil..jangan pergi ka fadil *sambil bercucuran air mata

Fadil : ga bisa kamila.aku ga bisa.aku harus tetaa pergi

Kamila : kaa, aku ga bisa hidup tanpa ka fadil *ingus mulai mengucur kesana kemari

Fadil : gue harus pergi bego !! udah kebelet boker daritadi nih !! )


Nah di saat saia masih heboh sendiri di kamar, selvi datang lagi.sambil teriak ga kalah hebohnya

Selvi : AAAaaa idaaaa, di belakang ada kecoa !!! di pipanya ada kecoaa !!

Saia : he? -_- (mikir dlm hati. Buset tu kecoa hebat bgt bisa bikin pipa air bocor.kecoa zaman sekarang.ckckck)

Selvi : gimana dong da.aku ga berani nih

Saia : haduh gimana iniii

Selvi : da, ini emng pipa air yang bocor kan? Bukan banjir gara2 lupa matiin kran air kan?

Saia : errrr (langsung noleh ke kran air di bak cuci sama kamar mandi)

*bengong beberapa saat

AAAaaaaaaa !!! AKU LUPA MATIIN KRAN AIIIR !!! BEGOOOO !!! PANTES DARI TADI AKU KIRA UJAN DERAS !!!

Selvi : krik..krik..krik #speechless

Saia : mampus..mampus ..mampus !!!!!

Selvi : da, tenang da.tenang (gugup ngeliat saia yang kaya orang kesetanaan)

yaudah kita keluarin aja airnya pke sapu.kamu angkatin barang2 yang gampang rusak k atas

Saia : (langsung nyelamatin boneka2 sambil ngelus2 mereka) *SUMPAH PENTING BANGET

Selvi : (mendayung sapu, supaya air keluar)

da, ko aku berasa mendayung sampan beneran ya.romantis

Saia : hahaha *ketawa speechless

Nguras air sekamar itu sumpah capek bgt.hampir satu jam buat ngeluarin airnya doang

Selvi : udh hamper kering nih da.aku ke kamar dulu ya

Saia : iyaa sel.makasih byk

Saia kemudian duduk d tempat tidur, memandangi kamar saia yang udah kaya kamar habis perang di laut merah

Saia ; mampus.apa dulu yang di beresin nih *membatin

10 mnit bengong…

Saia : ASTAGA, PRINTER KUU !!! (teriak lagi. Mungkin saia adalah anak kos paling banyak teriak dan paling banyak bikin masalah *liat postingan sebelum2nya)

Pas ngangkat printer dengan penuh perasaan, tiba2 aja tuh tinta hitam mengalir dengan indahnya ke tubuh saia (sumpah berasa bercumbu dengan gurita )

Saia : AAAAAAaaaa !!!! (teriak lagi. sumpah berasa cwe rock n roll dari tadi teriak mulu. I LOVE YOU BIBEEH.ROCKER JUGA MANUSIAaaa~~ Uoooo~)

Jadilah lantai, baju dan celana saia berlumuran tinta..

Sumpah mau guling-guling saking keselnya.sekalian aja bikin lukisan dari tinta di lantai. Judulnya LUKISAN ABSTRAK SEORANG ANAK KOS YANG ANGGUN, KALEM, BAIK HATI DAN BERBAKTI BAGI NUSA DAN BANGSA –“

Setengah jam kemudian, barang2 udah d keluarin buat d jemur. Tinggal bagian tersulit.ngepel lantai..

Mending kalau sekali ngepel.ini harus berpuluh-puluh kali supaya lantainya benar2 kering.berasa jadi romusa hari itu..

Sekian dulu posting saia.semoga ga ada kejadian aneh nan ajaib lagi dalam hidup saia –“

P.S :

Tahun baru.semua baru.buka lembaran baru..

Lupakan semua yang sakit2 di tahun sebelumnya.lupakan semua hal tidak menyenangkan.lupakan semua ‘kekhilafan’ yang pernah kita lakukan

HAPPY NEW YEAR !!! (sumpah telat bgt)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

Personal Profile

Jogjakarta, Indonesia
just a kiddo who have a lot of energy to do random and strange things